Chelsea Memenangkan Pertandingan Melawan Lille 2-0 Liga Champions

Tipsbola138.com – Chelsea berhasil memenangkan pertandingan pada laga leg petama babak 16 besar Liga Champions melawan Lille. Jadwal bola yang berlangsung pada hari Rabu 23 Februari tersebut berlangsung di Stamford Bridge dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Chelsea. Chelsea memiliki peluang untuk bermain di perempat final berkat kemenangan ini. Untuk memastikan langkahnya, mereka hanya perlu mengincar hasil imbang di leg kedua yang akan digelar Maret mendatang.

Babak Pertama Chelsea vs Lille

Kai Havertz mencetak gol pertamanya untuk klub berjuluk The Blues hanya dalam waktu delapan menit. Havertz mencetak gol usai menerima bola dari Hakim Ziyech di kotak penalti tanpa pengawalan. 1-0. Lille mampu memberikan perlawanan. Mereka melancarkan beberapa serangan berbahaya. Namun, barisan pertahanan Chelsea mampu menghalau gempuran pemain Lille, sehingga tak mampu mencetak gol penyama. Chelsea juga berusaha menggandakan keunggulan agar bisa bermain lebih aman. Sayangnya, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meminta timeout di babak pertama.

Baca Juga: Prediksi Bola Terpercaya

Babak Kedua

Situasi tidak banyak membaik di babak kedua. Lille tidak menyerah dalam mengejar gol, dan Chelsea telah menyia-nyiakan beberapa peluang untuk mencetak gol. Setelah 10 menit, kedua tim masih merasa kesulitan untuk membobol gawang. Pada menit ke-63, Stamford Bridge kembali bergemuruh. Christian Pulisic mencetak gol dan bergabung dengan Kai Havertz di papan skor, memanfaatkan assist dari N’Golo Kante. Chelsea akhirnya memperbesar keunggulan 2-0. Lille menjadi semakin bersemangat untuk menyerang. Paling tidak, posisinya harus disesuaikan agar beban mereka di leg kedua Liga Champions berkurang. Sven Botman berusaha mencetak gol melalui tendangan sudut pada menit ke-71. Sayangnya, Edouard Mendy memiliki kemampuan menghentikan bola.

Intensitas pertandingan mulai berkurang di menit-menit akhir babak kedua. Chelsea tak lagi bernafsu menyerang dan malah fokus mempertahankan keunggulan, membuat Lille semakin sulit mengejar. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang yang menandakan pertandingan berakhir. Kemenangan 2-0 Chelsea memberikan landasan kuat untuk pertemuan kedua.

Susunan Pemain Chelsea dan Lille

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Thiago Silva, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N’Golo Kante, Mateo Kovacic (R. Loftus-Cheek 51′), Marcos Alonso (Malang Sarr 80′); Hakim Ziyech (S. Niguez 60′), Kai Havertz, Christian Pulisic (T. Werner 80′).

Lille (4-3-3): Leo Jardim; Mehmet Zeki Celik, Jose Fonte, Sven Botman, Tiago Djalo (G. Gudmundsson 76′); Amadou Mvom Onana (B. Yilmaz 65′), Xeka, Benjamin Andre; Renato Sanches (H. Ben Arfa 81′), Jonathan David (E. Zhegrova 81′), Jonathan Bamba