El Clasico Terbaik Dalam Sepuluh Tahun Terakhir

Tipsbola138.com – Laga semifinal Piala Super Spanyol 2022 antara Barcelona dan Real Madrid yang bertajuk El Clasico, tak diragukan lagi bakal mendebarkan. Laga ini akan berlangsung di King Fahd International Stadium, Arab Saudi pada Kamis, 13 Januari 2021, pukul 02.00 waktu setempat. Bukan rahasia lagi bahwa setiap kali El Clasico berlangsung, kontroversi pun terjadi. Ada begitu banyak pertemuan mendebarkan antara Real Madrid dan Barcelona dalam satu dekade terakhir. Kedua belah pihak telah menghadapi 31 kali pertemuan dalam dekade terakhir (La Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions). Hasilnya adalah Barcelona memenangkan 14 pertandingan, Real Madrid memenangkan tujuh pertandingan, dan sisa pertandingan semuanya seri.

El Clasico Barcelona 5-0 Real Madrid – La Liga (November 2010)

Barcelona asuhan Pep Guardiola mengalahkan Real Madrid asuhan Jose Mourinho dalam pertandingan ini. Laga ini berakhir dengan kemenangan 5-0 untuk Barcelona. Xavi dan Pedro masing-masing mencetak satu gol, dengan David Villa menambahkan dua lagi. Sergio Ramos dari Real Madrid bahkan diusir keluar lapangan setelah bertengkar dengan Lionel Messi yang pada saat ini keduanya sama-sama memperkuat PSG.

El Clasico┬áReal Madrid 1-0 Barcelona – Final Copa Del Rey 2010/11

Trofi pertama pelatih Real Madrid Jose Mourinho. Itu semua lebih luar biasa karena dia memenangkannya dengan mengalahkan Barcelona. Kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal. Namun, setelah 113 menit perpanjangan waktu, Cristiano Ronaldo mencetak gol sundulan yang luar biasa untuk memberi Madrid kemenangan.

Baca Juga: Prediksi Bola Terpercaya

El Clasico Real Madrid 0-2 Barcelona – Liga Champions 2010/11

Salah satu pertemuan Liga Champions paling terkenal antara kedua tim. Mourinho menggunakan Pepe sebagai gelandang bertahan dalam pertemuan ini untuk memecah konsentrasi Barcelona. Pepe, di sisi lain, menerima kartu merah karena tekel keras pada Dani Alves. Barcelona memanfaatkan banyaknya pemain di lapangan untuk menang 2-0, berkat dua gol Lionel Messi.

Real Madrid 2-1 Barcelona – Final Copa Del Rey 2013/14

Laga yang akan dikenang karena gol menakjubkan Gareth Bale. Singkat cerita, pertandingan berakhir imbang 1-1 di waktu normal. Madrid telah memimpin berkat Angel Di Maria. Marc Bartra, di sisi lain, naik ke level Barcelona. Bale memiliki kesempatan untuk melewati Bartra dan masuk ke kotak penalti di perpanjangan waktu untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Real Madrid 3-4 Barcelona – La Liga (Maret, 2014)

Ini layak mendapatkan gelar pertemuan El Clasico terbaik dalam dekade terakhir. Dari hat-trick Lionel Messi hingga kartu merah Sergio Ramos. Ada banyak drama dalam game ini. Anders Iniesta membawa Barcelona unggul, namun dua gol dari Karim Benzema membawa Madrid unggul 2-1. Untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2, Messi mencetak gol pertama. Kemudian, dengan Cristiano Ronaldo di titik penalti sekali lagi, Madrid menang 3-2. Setelah konfrontasi dengan Neymar, Ramos menerima kartu merah pada menit ke-63. Barcelona menang 4-3 berkat dua gol Messi.

Jadwal bola yang akan di mainkan oleh kedua tim dalam waktu dekat yaitu Barcelona akan bertemu dengan Bilbao pada laga yang bertajuk Babak 16 Besar Copa Del Rey. Sedangkan Real Madrid akan bertemu dengan Elche pada laga yang sama yang di lakoni oleh Barcelona.