Everton vs Manchester City Berakhir 0-1 Liga inggris

Tipsbola138.com – Pertandingan antara Everton vs Manchester City berakhir dengan skor 1-0. Jadwal bola yang di gelar pada hari Minggu 27 Februari 2022 dini hari tersebut merupakan laga lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2021/22. Man City kesulitan dalam permainan mereka yang di gelar di Goodison Park. Everton melawan balik dengan pertahanan yang tangguh dan serangan balik yang berbahaya. Man City tetap frustrasi hingga Phil Foden mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-82. Tim asuhan Josep Guardiola itu meraih tiga poin krusial. Kemenangan ini penting bagi Manchester City untuk mempertahankan keunggulannya di Liga Inggris.

Babak Pertama Everton vs Manchester City

Manchester City berusaha untuk menguasai bola segera setelah pertandingan di mulai. Tempo permainan relatif rendah selama 10 menit pertama. Man City tidak berusaha terburu-buru menguasai bola. Everton berhasil merebut bola sambil menunggu peluang melakukan serangan balik. Manchester City tidak memberikan ancaman berarti hingga menit ke-20. Pertahanan Everton tetap ketat. Garis tekanan tinggi Man City mulai membuat hidup sulit bagi Everton. De Bruyne beberapa kali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun tak ada peluang hingga menit ke-30.

Everton tampil jauh lebih baik dari yang di harapkan. Mereka bertahan dengan sangat baik dan mendapatkan momentum pada beberapa kesempatan. Ederson masih bisa memblok tembakan Richarlison pada menit ke-35. Serangan Man City lebih sering digagalkan di sepertiga akhir. Lini tengah Everton melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam membantu garis bek. Everton mengakhiri babak pertama dengan tendangan bebas dari Gordon. Eksekusinya bagus, tapi kurang tepat sasaran. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua belah tim.

Babak Kedua

Pertandingan di lanjutkan dengan Man City jelas terkejut dengan permainan apik Everton. Tempo permainannya serupa; Man City menggerakkan bola perlahan. Dominasi Man City belum menghasilkan ancaman yang berarti. Cancelo dan Silva sesekali bertukar umpan ke area penalti, tetapi tidak ada pemain yang menyambut mereka dengan baik. Man City menguasai 73 persen penguasaan bola hingga menit ke-70. Tidak ada bahaya langsung, dan Everton tampaknya bertahan dan menunggu dengan nyaman.

Man City masih dengan sabar mengurung Everton, tetapi tidak ada bahaya yang mengancam. Guardiola berusaha mengembalikan energi skuadnya dengan beberapa pergantian pemain. Gol yang di tunggu-tunggu Man City tiba pada menit ke-82. Umpan silang sayap kiri Silva menyebabkan kekacauan di area penalti, dan Foden menyambut bola lepas dengan tendangan keras. Gol! Manchester City 1-0 Everton. Everton sempat meminta penalti atas dugaan handball Rodri pada menit ke-86. VAR diperiksa ulang, dan wasit memutuskan tidak ada penalti. Tidak ada lagi gol di sisa pertandingan. Peluit panjang di tiup oleh wasit. Man City menang dengan skor akhir 1-0.

Baca Juga: Prediksi Bola Hari ini

Susunan pemain Everton vs Manchester City

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Jonjoe Kenny; Allan, Abdoulaye Doucoure; Alex Iwobi (88′ A. El Ghazi), Donny van de Beek (71′ Dele Alli), Anthony Gordon (77′ D. Gray); Richarlison.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Aymeric Laporte; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan (77′ R. Mahrez); Bernardo Silva, Phil Foden, Raheem Sterling (77′ G. Jesus).