Manchester United Kalah Lewat Adu Penalti dari Middlesbrough

Tipsbola138.comĀ Jadwal bola yang telah di mainkan oleh Manchester United harus berakhir dengan menelan pil pahit. Sebab Manchester United harus mengakui keunggulan Middlesbrough dalam partai putaran keempat Piala FA Liga Inggris 2021/22 di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB, setelah adu penalti 1-1 (7-8). Manchester United memimpin dalam pertemuan ini berkat gol Jadon Sancho di babak pertama. Di babak kedua, The Boro mampu menyamakan kedudukan berkat upaya Matt Crooks. Kekalahan Manchester United dalam adu penalti di tentukan oleh kegagalan tembakan 12-pass oleh pemain muda rookie Anthony Elanga.

Babak Pertama Manchester United vs Middlesbrough

Sancho memiliki peluang fantastis untuk membuka skor setelah pertandingan baru berjalan dua menit. Sial baginya, mistar gawang mencegah tembakan lobnya. Manchester United mendapat hadiah penalti pada menit ke-19 setelah Paul Pogba yang memainkan laga debutnya di bawah asuhan Ralf Rangnick, di langgar di kotak terlarang oleh Anfernee Dijksteel.

Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo. Sayangnya, upaya 12-passnya tidak menghasilkan gol, karena bola melebar ke sisi gawang Joe Lumley. Upaya Sancho pada menit ke-25 membawa Manchester United memimpin untuk pertama kalinya. Sancho membuat banyak gerakan setelah menerima bola indah dari Bruno Fernandes sebelum melepaskan tembakan yang gagal dihentikan Lumley. Manchester United pun semakin bersemangat untuk menggempur pertahanan Middlesbrough. Skor 1-0, bagaimanapun, bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Manchester United terus mendominasi permainan usai kembali ke ruang ganti. Namun, peluang bagus Marcus Rashford tidak di konversi menjadi gol. Middlesbrough mencetak gol lewat aksi Crooks di menit ke-64, dan kegagalan ini harus di bayar mahal oleh MU. Crooks berhasil mencetak bola menjadi gol setelah menerima umpan dari Duncan Watmore.

Gol ini sempat di warnai kontroversi karena Watmore sempat menyentuh bola dengan tangannya. Namun, handball itu dianggap sebagai ketidaksengajaan oleh wasit Anthony Taylor dan VAR. Di sisa pertandingan, Manchester United juga berusaha mencetak gol penentu kemenangan. Pada menit ke-72, Fernandes memiliki peluang fantastis, namun tendangannya membentur tiang gawang. Pertandingan pun harus di perpanjang hingga perpanjangan waktu karena skor tetap 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Baca Juga: Prediksi Bola Terpercaya

Babak Extra Time

Manchester United berusaha menekan pertahanan Middlesbrough di perpanjangan waktu. Ronaldo, di sisi lain, terus gagal mengonversi peluang menjadi gol. Middlesbrough, di sisi lain, memiliki sejumlah peluang serius. Namun, tidak ada pihak yang mencetak gol selama 2*15 menit. Adu penalti harus di gunakan untuk menentukan pemenang.

Lima penendang dari masing-masing tim berhasil menyelesaikan tugasnya dalam adu penalti ini. Tembakan penalti Elanga melambung di atas mistar saat pertandingan memasuki format kematian mendadak. Middlesbrough berhak memenangkan pertandingan.

Susunan Pemain Manchester United dan Middlesbrough

Manchester United (4-2-3-1): Henderson; Diogo Dalot, Raphael Varane (P. Jones 91′), Harry Maguire, Luke Shaw; McTominay, Paul Pogba (Fred 82′); Marcus Rashford (A. Elanga 82′), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Juan Mata 100′); C. Ronaldo.

Middlesbrough (3-5-2): Joe Lumley; Anfernee Dijksteel, Dael Fry, Patrick McNair; Isaiah Jones (S. Bamba 118′), Matt Crooks (M. Payero 78′), Jonny Howson, Marcus Tavernier, Neil Taylor (Lee Peltier 91′); Andraz Sporar (A. Connolly 91′), Folarin Balogun (D. Watmore 61′).