Manchester United Tumbang Di OId Trafford Saat Menjamu Wolves

Tipsbola138.com – Jadwal bola yang di jalankan oleh Manchester United pada awal tahun ini berakhir dengan menelan kekalahan. The Red Devil mengalami kekalahan pada saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Liga Inggris pada hari Selasa (4/1/2022) dengan skor akhir 1-0. Bermain di Old Trafford tidak membuat Manchester United akan memenangkan pertandingan melawan Wolves dengan mudah. Pasalnya pada pertandingan tersebut malah Wolves yang bermain lebih dominan. Wolves unggul 1-0 berkat suntikan gol dari Joao Moutinho pada menit ke-82. Hasil dari pertandingan tersebut membuat The Red Devil berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 31 poin dari 19 laga. Sedangkan Wolverhampton mengekor di peringkat delapan dengan torehan 28 poin dari 19 laga.

Pertandingan Manchester United Vs Wolves Dimulai

Sejak awal pertandingan Wolves bermain dengan cukup agresif. Tendangan jarak jauh Fernando Marcal pada menit ke-8 masih melebar ke sisi kanan gawang MU. Pada menit ke-12, Wolves terus memberikan ancaman. Dengan upaya kaki kiri, Daniel Podence nyaris mencetak gol lewat serangan balik, namun David de Gea menyelamatkannya. Dia berhasil menghentikan tembakan Ruben Neves yang tak lama berselang dari itu. Wolves tak berhenti melakukan serangannya ke MU. Marcal menyia-nyiakan kesempatan lain di menit ke-13, saat upaya jarak jauhnya melebar. Eksperimen yang sama dari Neves melambung di atas mistar empat menit kemudian. Pada menit ke-43, MU kembali mendapat peluang, namun tendangan jarak jauh Edinson Cavani juga tak membuahkan hasil. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Prediksi Bola Terpercaya

MU berusaha mengambil inisiatif ofensif di babak kedua. Mason Greenwood mencetak tembakan jarak jauh pada menit ke-51, namun bola melebar dari gawang Wolves. Wolves tidak tinggal diam. Pada menit ke-59, Podence kembali memiliki peluang untuk mencetak gol ke gawang United, namun sundulan Podence berhasil diselamatkan oleh De Gea. Bruno Fernandes ditambahkan ke lini serang pada menit ke-60 oleh MU. Pada menit ke-67, gelandang Portugal itu nyaris mencetak gol tetapi upaya jarak dekat membentur mistar gawang. Disusul oleh upaya Ronaldo yang masih melebar di sisi kanan gawang Wolves dua menit kemudian.

Serigala tidak panik. Conoar Coady dkk terus menekan MU seperti biasa. Jika tendangan bebas Saiss tidak membentur mistar gawang pada menit ke-75, dia akan mencetak gol. Wolves akhirnya mendapatkan gol mereka di menit ke-82. Phil Jones sukses membuang bola dari kotak penalti setelah Adama Traore melakukan crossing dari sisi kanan. Tetapi, Joao Moutinho yang mampu mengamankan second ball dan melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri gawang MU. Keunggulan 1-0 Wolves bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Lineup Kedua Belah Tim

Tim asuhan Ralf Rangnick yang menjadi tuan rumah mempersiapkan pemain dengan formasi (4-2-2-2) dengan susunan pemain sebagai berikut
Manchester United (4-2-2-2): D. De Gea; A. Wan-Bissaka (Elanga 84′), R. Varane, P. Jones, L. Shaw; S. McTominay, N. Matic; M. Greenwood (Fernandes 60′), J. Sancho (Rashford 75′); E. Cavani, C. Ronaldo.

Sedangkan Wolves yang notabenenya menjadi tamu pada pertandingan tersebut tak kalah siap dengan formasi (3-4-3) yang mereka miliki.
Wolverhampton (3-4-3):¬†Jose Sa; M. Kilman, C. Coady, R. Saiss; Nelson Semedo, R. Neves, J. Moutinho, Marcal; F. Trincao (Traore 66′), R. Jimenez (Silva 81′), D. Podence (Dendocker 88′)