Mesir Berhasil Masuk Semifinal Setelah Mengalahkan Maroko

Tipsbola138.com Jadwal bola Piala Afrika 2021 telah berlangsung. Pertandingan antara Mesir vs Maroko telah usai dan pertandingan tersebut berhasil di menangkan oleh Mesir dengan skor tipis 2-1. Pertandingan perempat final Piala Afrika 2021 tersebut berlangsung pada hari Senin 31 Januari 2022 dini hari WIB. Kedua tim tersebut menjalankan pertandingan sampai babak tambahan berlangsung. Mesir berhasil mencetak gol krusial di perpanjangan waktu. Diawali dengan assist dari Mohamed Salah, Mahmoud Hassan yang akrab disapa Trezeguet mencetak gol di menit ke-100 untuk membawa Mesir menang atas Maroko.

Babak Pertama Mesir vs Maroko

Mesir mengawali permainan dengan kurang menjanjikan. Mereka kesulitan menguasai bola dan sering melakukan operan yang salah. Nyatanya, El Pharaoh sudah tertinggal satu gol setelah tendangan penalti Sofiane Boufal di eksekusi dengan baik setelah pertandingan baru berjalan tujuh menit. Wasit sebelumnya sempat menunjuk titik putih untuk Maroko ketika Achraf Hakimi di jatuhkan di area terlarang.

Setelah itu, pertandingan menjadi sangat sengit. Kedua tim membeli dan menjual serangan untuk mencetak gol ke gawang lawan. Mesir memimpin permainan saat babak pertama belum berakhir berakhir. Tindakan Mohamed Salah memberi mereka banyak peluang. Namun, mereka tidak mampu mencetak gol penyeimbang karena penampilan luar biasa Yassine Bounou di mistar gawang Maroko. Sementara Singa Atlas, julukan Maroko, kadang-kadang juga melancarkan serangan yang mematikan. Maroko sempat unggul 1-0 di penghujung babak pertama.

Babak Kedua Mesir vs Maroko

El Pharaoh langsung tancap gas di babak kedua setelah tertinggal satu gol. Mereka bermain dengan tempo yang tinggi, yang membuat Maroko terjebak. Trezeguet hampir menyamakan kedudukan empat menit memasuki babak kedua sebagai konsekuensinya. Sayang, tendangan kuatnya masih mengarah tipis di sisi kiri gawang. Mesir akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-53 setelah terus menekan. Mohamed Salah mencetak gol pertama pertandingan dengan tembakannya ke mulut gawang Maroko.

Maroko, tidak mau kalah, membalas serangan Mesir. Nayef Aguerd nyaris membuat mereka kembali unggul pada menit ke-64 dengan sundulan yang hanya melambung di atas mistar gawang. Munir El Haddadi kembali memberi Atlas Lions peluang menakutkan pada menit ke-76. Tendangan bebasnya, bagaimanapun, berlayar tepat ke cengkeraman Mohamed Abou Gabal. Maroko terus menyerang pertahanan Mesir di 10 menit terakhir waktu normal. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak kedua usai. Akhirnya terciptalah babak tambahan untuk kedua tim.

Baca Juga: Prediksi Bola Terpercaya

Babak Tambahan

Maroko tetap menguasai permainan pada babak tambahan. Tetapi Maroko memiliki finishing yang kurang bagus sehingga mereka gagal untuk mencetak gol tambahan. The Atlas Lions justru menyerah pada menit ke-104 oleh Trezeguet, meski semangat menyerang. Usai menerima umpan silang dari Salah, eks pemain Aston Villa itu menyontek bola dari mulut gawang. Dengan keunggulan satu gol, El Pharaoh bermain bertahan di babak kedua perpanjangan waktu. Demi menyamakan kedudukan, Maroko terus mengunci pertahanan Mesir. Maroko, di sisi lain,  tidak mampu meruntuhkan tembok tangguh Mesir sampai peluit akhir dibunyikan. Dengan skor 2-1, Mohamed Salah dan rekan-rekannya pun mengamankan kemenangan.

Susunan Pemain Mesir dan Maroko

Mesir (4-3-3): M. Abou Gabal; O. Kamal, A. Hegazy, M. Abdelmonem, A. Fattoh; A. Al-Sulaya, M. Elneny, A. Ashraf; M. Salah, M. Mohamed, O. Marmoush.

Maroko (4-5-1): Y. Bounou; A. Hakimi, R. Saiss, N. Aguerd, A. Masina; S. Amrabat, S. Amallah, A. Barkok, M. El-Haddadi, S. Boufal; Y. En-Nesyri.