Timnas Indonesia Menuju Final Piala AFF 2020

Tipsbola138.com – Setelah mengalahkan Timnas Singapura tadi malam, Timnas Indonesia melaju ke babak final Piala AFF 2020.┬áDengan agregat 5-3 di National Stadium Singapura pada hari Sabtu (25-12-2021). Shin Tae-yong tidak mampu menahan rasa bangganya terhadap anak didiknya pada saat di ruang ganti.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor telak 4-2 dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020. Pada leg pertama Timnas Indonesia hanya bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Timnas Singapura. Jika di jumlahkan maka skor akhir gabungan antara leg pertama dan leg kedua. Maka akan menjadikan Indonesia lolos ke babak final Piala AFF 2020 dengan agregat skor 5-3.

Ezra Walian (11′), Pratama Arhan (87′), Shawal Anuar (90+1′, bunuh diri), dan Egy Maulana Vikri (105+2′) mencetak gol untuk timnas Indonesia. Song Ui Young (45+4′) dan Shahdan Sulaiman (74′) mencetak gol untuk Singapura. Shin Tae-yong dengan cepat terlibat dalam kegembiraan kemenangan tim nasional Indonesia di final Piala AFF 2020 setelah menghadiri konferensi pers pasca-pertandingan.

Shin Tae-yong terlihat bernyanyi dan menari bersama anggota tim nasional Garuda dalam perayaan yang meriah dalam sebuah video yang beredar di internet.

Baca Juga: Prediksi Bola Hari Ini

Timnas Indonesia Menuju Final Jangan Cepat Puas

Jadwal bola yang akan di lakukan oleh Timnas Indonesia hanya tinggal menunggu Vietnam melawan Thailand yang akan di gelar pada hari Minggu (26/12/2021). Pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022, Indonesia akan bertanding di Final Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong mengaku tidak sepenuhnya puas akan penampilan Timnas Indonesia pada laga semifinal tadi malam. Pada saat sebelum bermain, dia sudah memperingatkan para pemainnya akan bahayanya tendangan bebas yang di lakukan oleh Timnas Singapura. Ketika tim nasional Indonesia kebobolan dua gol dari bola mati, kecemasan Shin Tae-yong akhirnya terbukti. Namun bagaimanapun juga dengan melajunya Timnas Indonesia ke Final Piala AFF menjadi kebanggaan bagi sang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Kedua tim melakukan banyak upaya. Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada para pemain bahwa Singapura sangat kuat pada bola mati”. Shin Tae-yong, pelatih tim nasional Indonesia, berkomentar setelah pertemuan itu dalam konferensi pers.

“Kalau kita bisa mengantisipasi bola mati, kita bisa mendapatkan hasil yang bagus. Kemudian, karena sebagian besar pemain kita masih muda, mereka masih kesulitan mengontrol permainan” jelas arsitek yang berusia 52 tahun itu.