Villarreal vs Juventus Berakhir Imbang 1-1

Tipsbola138.com Jadwal bola leg pertama babak 16 besar Liga Champions Villarreal vs Juventus berakhir 1-1. Bianconeri memimpin, tetapi tuan rumah merespons di babak kedua. Villarreal vs Juventus berlangsung pada Rabu (23/2/2022) dini hari WIB di Estadio de la Ceramica. Dusan Vlahovic mencetak gol pada debutnya di Liga Champions, memberi Juventus keunggulan 1-0 di babak pertama. Baru di babak kedua Kapal Selam Kuning mampu menyamakan skor. Daniel Parejo berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk gol penyeimbang Villarreal. Di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Juventus akan menjadi tuan rumah. Duel tersebut berlangsung di Allianz Stadium pada Kamis (17/3/2022) pukul 05.00 WIB.

Babak Pertama Villarreal vs Juventus

Juventus sudah memimpin setelah hanya bermain 32 detik. Dusan Vlahovic mengontrol umpan silang Danilo dari lini tengah dan melepaskan tembakan ke tiang jauh. Usai kebobolan, Villarreal langsung menguasai bola. Juventus dipaksa bertahan lebih dalam oleh tim asuhan Unai Emery. Pada menit ke-12, Juventus nyaris kebobolan. Giovani Lo Celso menyia-nyiakan peluang ketika tendangannya dari tengah kotak melebar dari gawang.

Baca Juga: Prediksi bola hari ini

Pada menit ke-16, Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan seteguk. Refleksnya cukup cepat untuk mengantisipasi tendangan backheel Arnaut Danjuma. Juventus baru bisa membalas pada menit ke-25. Manuel Locatelli menembak dari luar kotak penalti, namun bola melewati mistar gawang. Pada menit ke-33, Alvaro Morata menyia-nyiakan peluang. Saya mengambil langkah di kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan, tetapi bola jauh di atas gawang.

Villarreal mendapat peluang pada menit ke-38. Saat Matthijs de Ligt menyapu di depan gawang Juventus, ia nyaris mencetak gol bunuh diri. Meski mendapat banyak tekanan, Juventus berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Babak Kedua

Juventus langsung membuat ancaman setelah hanya bermain satu menit di babak kedua. Morata sukses menyambut umpan Weston McKennie, namun bola masih melebar beberapa inci dari gawang. Pada menit ke-56, Villarreal mengancam Juventus. Lo Celso masuk ke kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan Bianconeri, sebuah operan untuk rekannya yang digagalkan oleh tembakan Alberto Moreno, tetapi Szczesny menangkap bola.

Pada menit ke-66, Juventus kebobolan. Daniel Parejo yang lengah di kotak penalti dan menyambar operan Etienne Capoue. Skor kini menjadi 1-1. Setelah kebobolan, Nyonya Tua mulai menekan. Namun, pada menit ke-84, tembakan baru bisa ditepis Vlahovic dan digagalkan oleh Geronimo Rulli. Di penghujung pertandingan, Villarreal memberikan tekanan ekstra ke area penalti. Beberapa kali mereka mampu menyulitkan dengan menyerang dari sisi lapangan, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Susunan Pemain Villarreal dan Juventus

Villarreal (4-4-2): Rulli; Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Chukwueze, Capoue, Daniel Parejo, Alberto Moreno; Lo Celso, Danjuma.

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, De Ligt, Alex Sandro (Bonucci 46′); De Sciglio, Cuadrado, Locatelli, Rabiot, McKennie; Dusan Vlahovic, Alvaro Morata.